Apel Siaga Kader PKS Bandung

PKS Akan Ajukan Calon di Pilwako Bengkulu
August 16, 2017
MSI Singgung Soal Jakarta sebagai Istanbul dari Timur dan Perppu Ormas
August 16, 2017

Apel Siaga Kader PKS Bandung

sohibuliman.com, Bandung (23/7) - PKS telah memberi warna yang baik bagi perpolitikan nasional dengan menyatukan politik dan dakwah. Demikian disampaikan Sohibul Iman dalam Apel Siaga Kader PKS kota Bandung 2017 di GOR Bikasoga Bandung pada Ahad (23/7).

Sohibul memaparkan bahwa sejak berdirinya PKS di era reformasi 19 tahun yang lalu, PKS telah dicibir karena menamakan diri sebagai partai dakwah. menyatukan dakwah dan partai dipandang aneh. Berbagai penilaian menyatakan bahwa partai dakwah ini tidak akan menjadi partai yang besar. Bahkan terminologi partai dakwah adalah anomali dalam ilmu politik yang ada karena tidak pernah dikenal.

"Semua itu membuat kita semua menjadi merasa terlecut untuk bekerja lebih keras bekerja lebih cerdas untuk membuktikan bahwa partai dakwah justeru merupakan solusi bagi perpolitikan yang sudah beitu terkena polusi transaksional," papar doktor lulusan Jepang ini.

Kini tiga hal yang menjadi perhatian orang lain dan membuat PKS mewarnai perpolitikan Indonesia.

1. PKS telah memberikan warna tersendiri bagi perpolitikan di Indonesia memunculkan kader-kader dengan militansi yang luar biasa untuk bekerja. militansi ini terbangun bukan untuk . Kader PKS harus terbiasa membuka dan membaca UUD 45 karena kita ingin jadi pelopor perwujudan cita cita nasional tersebut.
Misi pertama PKS saat ini adalah menginginkan PKS menjadi kontributor peradaban dunia. PKS bukan semata mata konsumen peradaban dunia. untuk itu, di misi yang kedua PKS harus jadi pelopor khidmat kepada masyarakat.

2. PKS tidak memiliki perselisihan yang mengancam struktur. Di dalam PKS selalu sesuai dengan mekanisme oranisasi modern. Hal ini membuat PKS memiliki mesin yang bisa dipercaya. Karena ini nilai instrinsik PKS berkali lipat dibanding jumlah kursi legislatifnya karena memiliki mesin yang handal.

3. Keberkahan kolektif.
Terkait pilkada, MSI menekankan bahwa PKS mengikuti pilkada bukan semata mata untuk mengejar kekuasaan, akan tetapi ingin melipatgandakan khidmat kepada masyarakat. PKS tidak akan pernah berkuasa sendirian. PKS akan mengelola bersama orang lain. bekerjasama dengan semua pihak yang punya niat yang sama dengan PKS untuk membangun kota bandung lebih baik lagi.

PKS memiliki cita cita besar yaitu mengangkat harkat martabat Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di tingkat dunia. PKS sebagai partai, entitas politik yang menerima konsensus kehidupan bernegara di negeri ini, saat ini bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk merealisasikan cita cita nasional dalam pembukaan UUD 45. "kita tidak ragu untuk menjadi terdepan, menjadi pelopor didalam khidmat kita," tegas MSI.

Dalam bencana banjir di Belitung, kita memberikan bantuan disana. dari sisi legislasi kita ingin produk legislasi menjadi produk yang benar benar bisa memberikan ruang yang pas bagi seluruh rakyat Indonesia.

PKS akan memberikan sikap terkait perpu ormas saat pemerintah menyampaikannya di DPR pada masa sidang yang akan datang. Namun PKS sudah mempelajari perppu ormas, dan melihat ada yang bertentangan dengan prinsip negara hukum (equalitu before the law, due process of law). PKS tidak setuju pembubaran yang tidak melalui proses hukum.

"Ketika PKS menolak perppu ormas jangan semena mena ditafsirkan serampangan PKS tidak cinta NKRI, tidak cinta pancasila. Justeru saya ingin tegaskan bahwa justeru itu semua lahir karena kecintaan PKS pada negeri tercinta ini." Tegas MSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *