MSI Siagakan Kader Tanjungpinang Jelang Pilkada

MSI Singgung Soal Jakarta sebagai Istanbul dari Timur dan Perppu Ormas
August 16, 2017
Ngaji Budaya Menjaga Indonesia, Presiden PKS Sampaikan Tiga Pesan
August 16, 2017

MSI Siagakan Kader Tanjungpinang Jelang Pilkada

sohibuliman.com, Tanjungpinang (30/7) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki tiga syarat seseorang layak dimajukan sebagai calon kepala daerah. Hal tersebut disampaikan Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman saat menjawab pertanyaan wartawan selepas acara Halal bi halal dan siaga kader di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (30/7).

"PKS memiliki tiga syarat dalam pilkada, pertama integritas, kedua kapabilitas dan ketiga akseptabilitas," terangnya.
terkait teknis pencalonan, pria kelahiran Tasikmalaya ini menjelaskan bahwa mekanisme pengusulan calon dilakukan bottom up. Usulan disampaikan dari pengurus daerah ke pengurus wilayah yang kemudian diputuskan oleh pengurus pusat. "Minimal harus dua calon yang diusulkan sebagai pilihan," tegas Sohibul.
Pada Pilkada 2018 PKS Tanjungpinang bertekad untuk memajukan kader terbaiknya. Saat ini menurut Ketua DPD PKS Tanjungpinang sudah mulai mengerucut dua nama, yaitu Iskandarsyah dan Alfin.
Kesempatan yang sama, pria yg akrab dipanggil MSI ini juga menyampaikan kritiknya atas perpu ormas yang baru dikeluarkan oleh pemerintah. Khususnya terkait amandemen UUD yang sudah diatur oleh undang undang dasar. Kegentingan yang menjadi alasan pun tidak ada dan kekosongan undang undang pun tidak terbukti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *