MSI: PKS Targetkan Kemenangan 60% Pilkada 2018

Presiden PKS Berjalan Santai Bersama Tokoh Nasional di CFD
September 26, 2017
PR Summit 2017 Ajang Konsolidasi Persiapan Pilkada
October 2, 2017

MSI: PKS Targetkan Kemenangan 60% Pilkada 2018

sohibuliman.com, Jakarta (26/9) - PKS Targetkan 60% kemenangan dari seluruh pilkada yang akan diikuti pada tahun 2018 mendatang. Hal ini disampaikan presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat menyampaikan arahan pada Workshop Peningkatan Peran dan Fungsi Aleg PKS Se-Sulawesi di Jakarta Selasa (26/9) malam. Prosentase target ini meningkat 4% dari pilkada 2017 lalu.

Pilkada ini penting karena dua hal. Pertama, berdekatan dengan (pemilu) 2019. Mesin partai tidak akan dingin lagi setelah pilkada 2018 langsung menghadapi pemilu 2019. Kedua, Pilkada 2018 akan diselenggarakan di banyak provinsi besar yang menentukan kemenangan pemilu.

"Mari bersama kader dan struktur berjuang memenangkan pilkada 2018" seru presiden PKS yang akrab dipanggil MSI ini disambut takbir seluruh peserta.

MSI juga mengingatkan bahwa untuk mendapatkan kemenangan dengan menarik hati masyarakat, bukan hanya ketika kampanye. Akan tetapi dengan menjalankan tugas dan peran anggota legislatif sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. "Ukuran kualitas peran ini bukan dengan membandingkan dengan anggota legislatif dari partai lain, melainkan dengan memperhatikan espektasi masyarakat. Sudah sejauh mana kita mendekati harapan masyarakat?" beber pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan oleh anggota legislatif PKS menurut MSI adalah situasi kondisi kejiwaan masyaraka saat ini. "jangan menjadi pribadi yang out of date. kadaluarsa dengan tidak mengetahui konstruksi sosial masyarakat saat ini," tegas MSI.

Ia menjelaskan pemilu yang akan datang akan diikuti oleh generasi milenial dengan jumlah yang sangat banyak. Sekitar 60 juta pemilih dari generasi milenial. ini artinya sekitar separuh pemilih pada 2019 adalah pemilih milenial. Doktor lulusan Jepang ini mengajak untuk merebut hati generasi yang creative, connected dan colaborative ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *